Harta Karun yang Tersembunyi di Dunia



1.Harta Karun Ksatria Templar - Triliunan


Hasil gambar untuk foto Harta Karun Ksatria Templar - Triliunan

Ksatria Templar atau Knight Templar adalah pasukan militer yang sangat terkenal pada abad pertengahan di masa perang salib yang dibentuk pada tahun 1119. Selama hampir 200 tahun keberadaannya, banyak sekali sumbangan yang diberikan ke ksatria templar ini agar mereka dapat menjadi pasukan paling kuat di Eropa, hal ini juga membuat mereka menjadi pasukan terkaya di dunia. Mereka dikenal sangat kaya akan tanah, istana, emas, perak, berlian, ataupun objek-objek berharga lainnya. Diperkirakan harta karun mereka berjumlah triliunan.

Pada tahun 1291, pasukan ini mengalami kegagalan dan mereka diusir keluar. Karena sumbangan dalam jumlah banyak ini, mereka dianggap berhutang ke Raja Perancis, Phillip VI, dan diharapkan mengembalikan semua kekayaan mereka. Walaupun banyak ksatria templar yang ditangkap, sama sekali tidak ditemukan keberadaan dari harta karun tersebut.

2. Kota Hilang Paititi - 100 Triliun

Hasil gambar untuk foto Kota Hilang Paititi - 100 Triliun

Kebanyakan dari Anda pasti pernah mendengar kisah El Dorado, Kota emas yang hilang, yakni sebuah kota yang terbuat dari emas dan hilang di hutan tropis Amerika Selatan. Pada kenyataannya, El Dorado ternyata adalah legenda mengenai seorang Kepala Suku Muisca (Inca) yang disebut sebagai "Ia si Emas", hal ini karena kepala suku tersebut akan selalu melumuri dirinya dengan debu emas sebelum melakukan ritual tertentu. Kota emas yang sebenarnya adalah Paititi.

Pada tahun 1572, suku Muisca harus kabur ke kedalaman hutan karena kalah melawan Spanyol. Tentara Spanyol menemukan bahwa kota tempat tinggal suku tersebut telah ditinggalkan dan para suku Muisca telah kabur ke lokasi yang baru ke kedalaman hutan tropis pada selatan Brazil membawa emas bersama mereka. Akan tetapi, kota baru yang didirikan mereka tersebut tidak pernah ditemukan bersama dengan emasnya, inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal dari legenda El Dorado, Si Kota Emas yang Hilang.

3. Harta Flor De La Mar - 26 Triliun bahkan lebih


Hasil gambar untuk foto Emas Pelarian Kruger -  2,5 Triliun Rupiah

Flor De La Mar adalah kapal perang seberat 400 ton yang dibuat di Lisbon, Portugal, saat tahun 1502. Kapal ini dicatat telah mengikuti banyak perperangan besar sepanjang kehidupannya di Samudra Hindia hingga ia tenggelam pada tahun 1511.

Pada saat kapal ini diambil alih dalam perperangan oleh Kapten Alfonso de Albuquerque, kapal ini membawa harta untuk Raja Siam (Thailand) dan membawa harta yang disebut-sebut sebagai harta paling mahal yang pernah ada di sejarah kapal Portugis. Sayangnya pada tahun 1511, tepatnya di 20 November 1511, kapal ini bersasma dengan 4 kapal lainnya tenggelam yang dikatakan berada di dekat karang Sumatera. Walaupun dikatakan berada di karang pulau Sumatera, tetapi lokasi tepatnya tidak diketahui hingga sekarang dan diperhitungkan sebagai harta paling hilang termahal di dunia senilai 26 Triliun belum termasuk perkiraan emasnya.

4. Harta San Miguel - 21 Triliun Rupiah


Hasil gambar untuk foto Emas Pelarian Kruger -  2,5 Triliun Rupiah

Pada tahun 1712, Spanyol membentuk armada kapal paling kaya yang pernah saat itu dimana terdiri dari 11 kapal dan semuanya berisikan perak, emas, mutiara, dan berlian dan diperkirakan totalnya sekarang senilai 21 Triliun Rupiah. kesebelas kapal ini hancur karena badai saat mereka berangkat dari Havana, Cuba, inilah yang menyebabkan semua harta tersebut hilang di kedalaman laut dan nyawa ribuan pelaut di 11 kapal ini.

Sejak saat itu, 7 kapal telah berhasil ditemukan tetapi para ahli percaya bahwa barang-barang berharga pada kapal tersebut masih banyak yang belum ditemukan. Apalagi di antara 11 kapal ini, ada 1 kapal dengan nama San Miguel. Kapal ini dipercaya merupakan kapal dengan harta paling banyak dan sampai sekarang masih belum ditemukan. Sayangnya, jika Anda secara ajaib berhasil menemukan harta-harta tersebut, yang akan Anda temukan adalah jauh dari 21 Triliun Rupiah karena 7 kapal telah ditemukan.

5. Emas Pelarian Kruger -  2,5 Triliun Rupiah


Hasil gambar untuk foto Emas Pelarian Kruger -  2,5 Triliun Rupiah

Pada perang kedua Anglo-Boer (Perang kerajaan Inggris dengan Belanda terkait republik Boer), keturunan Afrika dari pendatang Belanda yang disebut dengan Boers menyadari bahwa ibukota mereka, Pretoria, akan jatuh ke tangan pasukan Inggris jadi mereka secepat mungkin mengambil emas dari tempat-tempat yang bisa mereka ambil.

Semua emas ini dipercaya dibawa oleh seorang Boer bernama Paul kruger seiring ia berjalan ke arah selatan menuju Mozambik untuk kabur dari serangan Inggris. Diketahui bahwa ia berangkat menggunakan kapal ke Perancis pada tahun 1900 tanpa membawa emas. Hal ini karena dipercaya bahwa semua emas tersebut telah disembunyikan. Pada tahun 2001, ada yang mengatakan bahwa emas itu ditemukan walaupun tidak ada bukti nyata yang membuktikannya dan hal ini membuat banyak orang percaya itu hanyalah klaim palsu. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERMAIN CAPSA SUSUN ONLINE DI SITUS JUDI ONLINE

Tempat Nyata Di Dunia Yang Menjadi Inspirasi Film Disney

10 Film Yang Menceritakan Orang Jenius