10 Pulau Paling Mematikan Di Dunia




1. Pulau Andaman

Hasil gambar untuk foto pulau Andaman

Jangan mengira keindahan pulau ini berarti kalian bisa dengan nyaman dan tenang tinggal disana. Mungkin kalian tidak menyangka bahwa pulau Andaman ini sangatlah tidak ramah dan aman bagi orang asing. Apa alasannya pulau indah ini bisa menjadi salah satu pulau mematikan di dunia?

Pulau Andaman ini dihuni oleh suku asli yang dinamakan suku Sentinelese. Suku inilah yang membuat pulau Andaman menjadi pulau yang berbahaya. Suku ini menolak adanya kontak dengan dunia luar. Karena penolakan tersebut membuat suku ini menjadi suku yang sangat primitif dimana belum tersentuh teknologi modern. Pada tahun 2006, ada 2 nelayan yang berlabuh di dekat pulau Andaman. Kedua nelayan tersebut kemudian dibunuh dengan sadis oleh suku Sentinelese.

2. Pulau Farallon, San Francisco

Hasil gambar untuk foto Pulau Farallon, San Francisco

Pulau Farallon adalah pulau yang berada di dekat pantai San Francisco, Amerika Serikat. Jika dilihat dari lokasinya, pulau ini sangat cocok untuk melakukan olahraga seperti snorkeling, diving, atau berseluncur. Tapi jika kalian tahu cerita dibalik pulau ini, mungkin kalian akan mengurungkan niat tersebut.

Di antara tahun 1946 sampai tahun 1970, laut di pulau Farallon telah dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif. sekitar 47,500 galon berisikan limbah dibuang di tempat itu. Tidak disebutkan dengan jelas dimana tepatnya galon tersebut dibuang. Tapi dikatakan bahwa usaha membersihkan limbah radioaktif itu hanya akan mengakibatkan dampak yang lebih besar. Jadi mereka memilih untuk mendiamkan saja limbah radioaktif tersebut disana.

3. Pulau Gruinard, Skotlandia

Hasil gambar untuk foto Pulau Gruinard, Skotlandia

Bisa dibilang bahwa pulau Gruinard ini 11-12 dengan pulau Farallon yang berada di San Francisco. Pulau Gruinard adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah utara Skotlandia. Pulau ini juga termasuk ke dalam salah satu pulau mematikan yang ada di dunia.

Oleh pemerintah Inggris, pulau ini telah menjadi tempat eksperimen senjata biologi untuk menghadapi perang dunia kedua. Begitu banyak limbah dan zat beracun yang bisa ditemukan di pulau ini, salah satunya adalah bakteri Anthrax. Akibat bakteri tersebut, populasi domba yang berada di pulau Gruinard jadi habis. Pulau tersebut juga dilarang untuk dijadikan tempat tinggal oleh pemerintah sejak puluhan tahun yang lalu.

4. Miyake Jima, Jepang

Hasil gambar untuk foto Miyake Jima, Jepang

Pulau kecil ini adalah pulau yang menjadi rumah dari salah satu gunung berapi terkenal di Jepang yakni gunung Oyama. Miyake Jima atau yang bisa disebut juga dengan Izu ini memiliki 2 kota dengan total 6 desa. Meski masih dihuni oleh penduduk, tapi pulau ini masih tergolong berbahaya. Semua penduduk di pulau ini diwajibkan untuk menggunakan masker setiap harinya. Kenapa?

Gunung berapi Oyama sempat terjadi erupsi yang terjadi pada tahun 2000 sampai 2004. Akibat erupsi tersebut membuat para warga dievakuasi. Pada tahun 2005 barulah warga diperbolehkan kembali ke pulau tersebut. Semenjak erupsi, gunung berapi tersebut memuntahkan gas sulfur yang sangat banyak. Alhasil, para penduduk di Miyake Jima harus memakai topeng gas setiap saat.

5. Pulau Marshall

Hasil gambar untuk foto Pulau Marshall

Berada di sebelah barat pulau karang Bikini, terdapat pulau karang Enewetak yang terletak di pulau Marshall. Dlihat dari gambar, nampaknya pulau ini merupakan pulau indah yang cocok untuk para penyelam. Namun itu adalah salah besar. Oleh pemerintah Amerika, siapapun dilarang melakukan kegiatan apapun di sekitar pulau Marshall karena pulau ini merupakan pulau yang mematikan.

Di antara tahun 1948 dan 1958, pulau ini menjadi tempat dijadikan uji coba tenaga nuklir. Total terdapat 43 kali test nuklir diadakan di pulau tersebut. Karena memiliki radiasi nuklir yang sangat tinggi, pulau ini tidak cocok untuk dijadikan tempat tinggal. Menurut perkiraan, baru pada tahun 2027 lah pulau ini baru digolongkan dalam kategori aman.

6.  Pulau Reunion, Samudra Hindia

Hasil gambar untuk foto Pulau Reunion, Samudra Hindia

Peringatan akan berbahayanya pulau Reunion ini telah dikeluarkan oleh pemerintah sejak lama. Segala kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas air seperti berenang, menyelam, dan berseluncur, semuanya dilarang oleh pemerintah.

Dikatakan bahwa pulau Reunion yang terletak di Samudra Hindia ini adalah surganya para hiu. Sebagaian besar kasus serangan hiu di dunia terjadi di dekat pulau ini. Dalam 3 tahun terakhir sudah sebanyak 12 kasus penyerangan yang disebabkan oleh ikan hiu.Larangan dilakukannya aktivitas di pulau tersebut sudah dikeluarkan sejak tahun 2013. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERMAIN CAPSA SUSUN ONLINE DI SITUS JUDI ONLINE

Tempat Nyata Di Dunia Yang Menjadi Inspirasi Film Disney

10 Film Yang Menceritakan Orang Jenius